zQd0cuUuswhAowShYINW24mNzNzXu5FkXC0y1gVS

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Kalian pasti pernah mengalami dimana saat ingin membuka sebuah situs tertentu, tiba - tiba situs tersebut tidak dapat diakses, atau di blokir. Pada kasus demikian, ada 2 kemungkinan yang terjadi. Diantaranya :

  1. IP device yang kalian gunakan diblokir oleh situs tersebut (baik itu laptop atau HP).
  2. Indonesia yang memblokir situs tersebut.

Pada kasus pertama, biasanya disebabkan oleh kesalahan kalian yang mungkin saja tidak disengaja, atau bisa karena kesalahan teknis dari situs tersebut. Jika IP kalian diblokir, kemungkinan karena kamu pernah melakukan hal-hal yang dianggap oleh server situs sebagai kegiatan yang membahayakan keamanan.

Untuk kasus kedua, kebanyak situs memang diblokir agar tidak bisa diakses di Indonesia lantaran isi dari situs tersebut tidak sesuai dengan aturan yang ada di negara kita. Entah itu situs yang berisi j*di, b*kep, bl*ck market dan sebagainya.

Lalu, Bagaimana cara agar situs yang diblokir dapat dibuka di Google Chrome?

Caranya sendiri ada 2, dan untuk cara pertama tidak ada jaminan 100% berhasil. Baiklah, tanpa basa basi, silakan simak tutorial berikut ini.

1. Menghapus Data Google Chrome

Tidak sedikit situs terblokir disebabkan oleh kesalahan sistem dari aplikasi Google Chrome itu sendiri, atau mungkin juga disebabkan karena sistem proteksi yang ada di HP atau PC kalian.

Kamu cukup melakukan hapus data dari aplikasi Google Chrome, caranya buka pengaturan > scroll kebawah dan cari menu aplikasi/pengaturan aplikasi > cari aplikasi Google Chrome > pilih penyimpanan > lalu pilih hapus data.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

2. Menggunakan VPN

Mungkin diantara kalian sudah banyak yang tahu mengenai cara membuka situs yang diblokir satu ini. Terutama bagi kalian yang sering nonton video astajim wkwk. VPN berfungsi untuk menyamarkan IP device kita, yang semula beralamat Indonesia, kemudian bisa berubah menjadi IP luar negri, bisa Amerika, Australia, Malaysia, Inggris dan banyak lagi.

Kamu cukup Instal aplikasi VPN Free yang ada di Playstore, kemudian pilih negara yang tidak memblokir situs tersebut, tinggal konekin VPN, maka IP kamu sudah berubah dan tidak lagi beralamat Indonesia, dengan begitu, situs yang terblokir sudah bisa diakses kembali.

Itulah kedua cara yang pernah saya praktekan sendiri, Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome cukup mudah bukan, jika kamu mengalami kesulitan atau mungkin mendapat kendala lain, yang mana setelah mengikuti kedua cara diatas tetap saja tidak bisa, silakan konsultasikan dikolom komentar bos, terimakasih.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar