zQd0cuUuswhAowShYINW24mNzNzXu5FkXC0y1gVS

Cara daftar, buka toko dan mulai jualan di Shopee

Kehadiran marketplace online memang memberikan banyak sekali dampak positif, terutama bagi para penjual/supplier. Mereka dapat dengan mudah mendapatkan pembeli bahkan tanpa perlu memiliki toko dan hanya berdiam diri dirumah. Salah satu situs jual beli online yang cukup populer di Indonesia ialah Shopee, meski sudah cukup lama berdiri, ternyata masih ada beberapa orang yang belum mengetahui bagaimana cara daftar jualan di Shopee khusus untuk Pemula, atau bisa dibilang membuka toko online di Shopee.


Akan sangat rugi jika di era digital sekarang ini kamu tidak mencoba bisnis online ini, kamu hanya perlu dirumah dan on chat setiap saat, tidak perlu bangun pagi, berangkat ke tempat kerja dan kegiatan menyibukkan lainnya.


Shopee menyajikan banyak sekali fitur menarik yang mana hal itu menjadi alasan bagi banyak orang untuk menggunakan Shopee sebagai media jual beli mereka, diantaranya seperti promo gratis ongkir, diskon besar-besaran, flash sale dengan harga murah, hingga jaminan uang kembali 100% apabila ternyata barang tidak sampai ke alamat penerima.


Dengan begitu banyaknya pengguna yang dimiliki Shopee, tentu hal ini bisa kamu manfaatkan untuk meraup banyak uang, yaitu dengan membuka toko di Shopee. Kamu bisa menjual barang apa saja, entah itu pakaian, sepatu, lemari, kulkas, tumbuhan bahkan hewan sekalipun.


Banyak sekali pebisnis yang berhasil sukses berjualan di Shopee, salah satunya Koh Awei, ia merupakan pemilik akun dari toko KaosPria1 di Shopee. Dan saya juga sudah mebahas tips laris jualan di Shopee ala Koh Awei.


Lalu...


Bagaimana cara daftar jualan atau membuka toko di Shopee?

Untuk caranya sendiri tidaklah begitu sulit, dan yang pasti kamu diharuskan memiliki aplikasi Shopee di HP Android kamu. Untuk kamu yang masih pemula, harap perhatikan secara seksama dan silakan baca-baca artikel Cangkir Info lainnya yang membahas mengenai cara berjualan di Shopee.
  1. Silakan buka aplikasi Shopee
  2. Klik pada bilah tab Saya dipojok kanan bawah 
    cara daftar jualan di Shopee
    Cara daftar, buka toko dan mulai jualan di Shopee
  3. Lalu klik Mulai Jual yang ada dipojok kiri atas 
  4. Kemudian pilih Tambah Produk, kemudian tinggal kamu isi kolom-kolom yang sudah disediakan, diantaranya seperti deskripsi, foto, ukuran, stok, harga dan sebagainya. Jika sudah, klik Tampilkan
    cara daftar jualan di Shopee 
    cara daftar jualan di Shopee 
    cara daftar jualan di Shopee
  5. Maka produk kamu sudah berhasil diposting di Shopee, dan sekarang hanya tinggal menunggu orderan masuk.
Namun, untuk kamu yang masih pemula dalam berjualan di marketplace online, terutama Shopee. Kamu harus full 100% belajar bagaimana supaya produk kamu bisa terjual, bisa pecah telor, memiliki penilaian yang bagus dan sebagainya.

Karena jika toko kamu ingin cukup populer di Shopee, kamu diharuskan untuk menjadi star seller terlebih dahulu. Hal ini berguna agar produk yang kamu jual bisa menempati urutan teratas, sehingga jumlah penjualan bisa meningkat. Kamu bisa baca Syarat Menjadi Star Seller Shopee.

Dengan memahami dan menentukan strategi apa yang mungkin ingin kamu gunakan, maka kemungkinan besarnya, kamu juga bisa menjangkau pasar jual beli luar negeri, tak menutup kemungkinan juga kamu bisa meraih omset jutaan perhari.

Dan itulah cara daftar jualan di Shopee atau bisa dibilang membuka toko online di Shopee yang sudah saya bagikan, semoga kamu bisa meraup kesuksesan dari bisnis online.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar