zQd0cuUuswhAowShYINW24mNzNzXu5FkXC0y1gVS

Cara Bayar Shopee di Indomaret dan Alfamart

Cara Bayar Shopee di Indomaret dan Alfamart

Meski keberadaan Shopee sebagai media jual beli online terpopuler di Indonesia sudah sejak lama, nyatanya segelintir orang ada yang masih belum paham bagaimana cara bayar Shopee di Indomaret dan Alfamart.


Fitur keren yang disajikan oleh Shopee memberikan kebebasan kepada para penggunanya agar bisa melakukan transaksi melalui berbagai macam paltform, diantaranya Mobile Banking, Minimarket, Alfamart, Indomaret, Shopee Pay, dan sebagainya.


Meski kebanyakan orang lebih senang melakukan transaksi melalui metode transfer bank, nayatanya ada pula segelintir orang yang masih mengandalkan Minimarket sebagai sarana pembayaran belanja online Shopee mereka. Entah itu sekedar untuk mengisi Shopee Pay, atau bahkan pembayaran langsung kepada pemilik toko di Shopee. Baca Juga : Cara Jualan di Shopee


Bagaimana sih, cara bayar Shopee di Indomaret dan Alfamart

Fitur pembayaran Shopee melalui Indomaret dan Alfamart ini ada berkat jalinan kerjasama diantara keduanya, dan dari kesepakatan tersebut, pihak Minimarket tersebut memberikan penawaran bahwa mereka akan mengambil keuntungan dari transaksi yang dilakukan, yang mana keuntungan tersebut dibebankan kepada pembeli.

Itulah alasan mengapa saat kamu membayar Shopee di Indomaret atau Alfamart, akan dimintai biaya administrasi sekitar 1 atau 2 ribu rupiah. Lalu, bagaimana cara bayar Shopee di Indomaret dan Alfamart?.

Untuk cara dan proses pembayaran dari keduanya sama persis, jadi disini saya hanya akan mencontohkan proses pembayaran Shopee melalui Indomaret saja. Yuk simak langkah-langkahnya...
  1. Pastikan kalian sudah memilih barang yang akan dibeli, kemudian pada menu Checkout seperti dibawah ini, scroll kebawah dan cari Metode Pembayaran
    Cara Bayar Shopee di Indomaret

  2. Silakan pilih metode pembayaran Shopee dengan menggunakan Indomaret, kemudian klik Konfirmasi
    Cara Bayar Shopee di Indomaret

  3. Kemudian kembali ke menu Checkout, klik Buat Pesanan.
  4. Maka kamu akan diberikan kode pembayaran seperti dibawah ini, silakan tunjukkan ke kasir Indomaret, dan katakan bahwa kamu ingin melakukan pembayaran Shopee. 
    Cara Bayar Shopee di Indomaret

  5. Jika sudah, maka pembayaran sudah berhasil dilakukan dan barang sudah dipindahkan ke tab pengiriman.
Itulah cara bayar Shopee di Indomaret dan Alfamart, sangatlah mudah bukan? itulah kerennya fitur dari Shopee, semoga apa yang sudah saya jelaskan bisa dimengerti dan bermanfaat bagi kawan semua.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar