zQd0cuUuswhAowShYINW24mNzNzXu5FkXC0y1gVS

Cara Menjadi Artis di Tahun ini Mulai dari Langkah Awal

Cara Menjadi Artis di Tahun 2021

Siapa sih yang tidak ingin terkenal layaknya artis? saya rasa semua orang pun mau begitu juga saya dan anda. Kehidupan yang glamor dan mewah seakan tiada takut akan kekurangan harta layaknya kita para masyarakat taraf sengsara. Hal inilah yang membuat banyak orang melakukan berbagai cara untuk menjadi artis, bahkan dengan langkah yang terbilang memalukan dan tidak seharusnya dilakukan. Lalu, bagaimana sih cara menjadi artis yang dikenal akan prestasinya?.

Meski kini para artis sudah berbondong-bondong pindah ke platform Youtube untuk kembali meneruskan karirnya, nyatanya hal itu juga tidak menjadi kendala bagi mereka untuk mengumpulkan banyak subscriber lantaran mereka memang sudah terkenal sejak awal.

Cara Menjadi Artis
Cara Menjadi Artis di Tahun ini Mulai dari Langkah Awal

Cara Menjadi Artis

Menjadi artis memang banyak diinginkan oleh muda-mudi jaman sekarang, dan tidak jarang juga, ada beberapa orang hingga melakukan hal yang tidak terpuji hanya untuk terkenal. Contohnya saja dikasus kemarin yaitu Ferdian Paleka.

Maka dari itu, disini saya akan berbagi sedikit tips atau langkah-langkah untuk kamu yang berkeinginan menjadi seorang artis, dan tips kali ini adalah hasil riset saya selama beberapa bulan terakhir dengan memantau para artis pendatang baru. Mulai dari apa yang membuat ia terkenal, background kehidupannya apa, skill yang dimiliki apa dan sebagainya.

Dan berikut, 

Cara menjadi artis di tahun ini mulai dari langkah awal meniti karir

Beberapa artis baru yang saya jadikan bahan riset diantaranya Petrus Mahendra, Mawar de Jongh, Tiara Andini, dan banyak lainnya.

1. Ikutlah ajang pencarian bakat

Untuk kamu yang ingin menjadi seorang artis terkenal, cobalah untuk memberanikan diri ikut ajang pencarian bakat. Entah itu dalam hal bernyanyi, stand up, sulap dan skill lainnya. Pastikan juga bahwa kamu memang benar menguasai skill yang ingin kamu tunjukkan, karena itulah langkah awal bagaimana kamu bisa dikenal banyak orang.

Banyak kok artis senior yang terkenal dari jebolan ajang pencarian bakat, contohnya saja seperti Uus, Boris Bokir, Bow Vernon, Judika, dan banyak lagi lainnya.

Cara Menjadi Artis

Ikutlah ajang pencarian bakat yang sesuai dengan keahlian kamu, dan kamu tidak perlu menang untuk menjadi terkenal, yang terpenting disini adalah bahwa kamu bisa masuk TV dan digemari banyak orang dengan keunikan yang kamu miliki.

Dengan begitu kamu akan bisa menjadi artis tanpa harus menang di ajang pencarian bakat, salah satunya yaitu Uus. Ia tereliminasi dari ajang Stand Up Comedy Kompas TV 10 besar, dan lihat sekarang, ia begitu terkenal, sukses dan banyak digemari oleh anak-anak muda.

2. Buat video menarik dan viralkan

Jaman sekarang, untuk jadi artis dan dikenal oleh banyak orang, bisa melalui cara apapun, asalkan bukan dengan cara yang terlarang dan merugikan orang. Kamu bisa membuat sebuah video yang unik lalu upload ke media sosial kamu, jika video tersebut memang benar-benar unik dan menarik, tentu video kamu akan dengan mudah viral.

Beberapa contoh video yang bisa menarik perhatian banyak orang, misalnya video memainkan alat musik. Satu contoh yang berhasil dengan cara tersebut ialah Youtuber bernama Alip Ba Ta, ia terkenal berkat keahliannya memainkan alat musik gitar, dan bahkan ia sudah sangat populer di luar negeri sana.

Cara Menjadi Artis

Sebenarnya untuk jadi viral dan dikenal oleh banyak orang itu mudah, yang sulit adalah menguasai skill yang ingin kamu pamerkan, atau mungkin memutus urat malu apabila ingin membuat video yang sensasional. Namun, jika kamu bisa mengatasi kedua hal tersebut, tentu bukan tidak mungkin jika nanti kamu akan menjadi artis terkenal.

3. Jadi Youtuber

Diawal tahun 2009 - 2012, Youtube belum memiliki creator sebanyak saat ini, jadi hanya mereka yang kreatif lah yang bisa menjadi seorang Youtuber. Di tahun-tahun tersebut, tidak sedikit orang yang memanfaatkan Youtube sebagai sarana mereka atau jalan pintas untuk menjadi artis dan diundang ke acara TV.

Salah satu yang dulu cukup terkenal adalah Sinta dan Jojo, mereka berhasil menjadi artis setelah unggahan video iseng mereka yang menyanyikan lagu Keong Racun ditonton oleh jutaan orang, bahkan hingga diundang ke banyak stasiun Televisi.

Cara Menjadi Artis

Meski begitu, bukan berarti diera sekarang, kamu tidak lagi bisa menjadi artis melalui jalan Youtube, justru malah makin muda. Mengapa? karena pengguna dan penikmat Youtube jaman sekarang sudah sangat banyak, tidak hanya di Indonesia, bahkan seluruh dunia.

Apabila kamu berhasil membuat dan menggunggah video unik di Youtube, maka akan banyak Youtuber lain yang membicarakan kamu, mereact, reupload bahkan mungkin saja akan diundang ke acara TV atau acara Youtuber papan atas. Maka dari itu, cara menjadi artis yang paling tepat menurut saya adalah dengan menjadi Youtuber.

4. Jadi Selebgram

Kalau ngomongin soal jadi Selebgram, pasti yang ada dibenak kamu adalah suatu pencapaian yang sangat sulit, harus cantiklah, gantenglah, dan sebagainya. Keduanya benar, namun bukan syarat mutlak untuk menjadi seorang selebgram, yang diperlukan disini hanyalah followers yang banyak.

Untuk mendapatkan banyak followers tidak melulu dengan cantik atau ganteng sob, kamu bisa memamerkan skill kamu di Instagram, buat video lucu, mengunggah foto unik dan lain sebagainya.

Salah satu contoh orang yang berhasil menjadi selebgram lalu jadi artis tanpa unsur fisik yaitu Syahril Ramadhan. Ia mendapatkan ratusan ribu followers karena foto yang ia unggah ke akun instagramnya menarik perhatian banyak orang, ia mengedit foto dirinya seakan sedang berkegiatan dengan artis-artis terkenal, salah satunya The Rock seperti gambar dibawah ini.

Cara Menjadi Artis

Dari skill dan kreatifitas yang ia miliki tersebut, Syahril Ramadhan berhasil sukses menjadi Selebgram dan artis, bahkan hingga diundang di banyak acara TV terkenal, seperti Hitam Putih. Dan itulah beberapa tips dan cara menjadi artis yang mana semoga bermanfaat untuk pembaca semua.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar