zQd0cuUuswhAowShYINW24mNzNzXu5FkXC0y1gVS

Cara Mencari Benda di Google Hanya dengan Sebuah Foto

Cara Mencari Benda di Google Hanya dengan Sebuah Foto

Mesin pencari terbesar di dunia saat ini yaitu Google, ternyata memiliki fitu yang sangat hebat sob. Fitur tersebut bernama Google Lens, mungkin ada beberapa dari kalian yang bahkan belum pernah mendengar apa Google Lens ini.

Google Lens merupakan fitur update terbaru dari Google Assistant yang mana memungkinkan kita mencari informasi dari sebuah benda/barang hanya dengan sebuah foto/gambar.

Hal ini tentu akan sangat berguna dikehidupan sehari-hari, karena tidak jarang kita sering kelupaan tentang nama dari sebuah barang. Maka bisa langsung kita cari informasi dari benda tersebut cukup dengan memfotonya.

Cara Mencari Benda di Google Hanya dengan Sebuah Foto

Lalu bagaimana sih cara menggunakan Google Lens?

Fitur ini sendiri digabungkan menjadi satu bersamaan dengan Google Assistant, dan bisa saya bilang bahwa fitur AR dari Google Lens ini sendiri memiliki teknologi yang cukup keren. Karena mampu mendeteksi sebuah barang yang mungkin kita sendiri tidak pernah melihatnya sebelumnya.

Cara mencari benda di Google hanya dengan foto - Untuk cara mengoperasikannya sendiri cukup mudah.

1. Download aplikasi Google Assistant di Play Store.
2. Install dan buka Google Assistant, klik icon Google Lens seperti pada gambar. Cara Mencari Benda di Google Hanya dengan Sebuah Foto
3. Kemudian arahkan kamera ke benda yang ingin dicari di Google, fokuskan kamera menuju benda tersebut, tinggal klik icon cari, maka hasilnya akan langsung keluar.

Maka benda yang sebelumnya kamu sendiri lupa apa itu namanya, akan langsung dicariakan oleh Google di internet. Bahkan harganya pun juga muncul, itulah cara mencari benda di Google dari sebuah foto dengan menggunakan Google Lens.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar