zQd0cuUuswhAowShYINW24mNzNzXu5FkXC0y1gVS

Apa Manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan Bagi Kehidupan Manusia

Apa Manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan Bagi Kehidupan Manusia

Jika membahas mengenai teknologi masa kini yaitu Komunikasi Dalam Jaringan, ternyata memiliki banyak sekali manfaat serta keuntungan dari komunikasi daring yang menunjang kesejahteraan dan kemudahan manusia dalam menjalani kegiatan sehari-hari.


Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas macam - macam komponen pendukung komunikasi Dalam Jaringan. Dan untuk kesempatan kali ini, menjawab pertanyaan yang diberikan kawan-kawan sekalian, kita akan membahas mengenai manfaat dari komunikasi Dalam Jaringan.


Lalu, apa saja manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan? terutama bagi kehidupan manusia

Komunikasi Daring (Dalam Jaringan) memiliki banyak sekali manfaat, jika saya sebutkan beberapa contoh alat komunikasi Daring, kamu pasti akan dengan mudah menjawab apa saja manfaatnya.

Beberapa contoh untuk alat yang menggunakan teknologi Komunikasi Dalam Jaringan antaran lain, telepon dan komputer. Dan berikut, beberapa manfaat komunikasi Daring yang berhasil Cangkir Info rangkum.

1. Memudahkan Komunikasi dengan Jarak yang Sangat Jauh

Manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan
Hal ini tentu menjadi manfaat utama dari komunikasi Daring ya gengs, karena hanya dengan sebuah telepon genggam alias HP, kita bisa berkomunikasi dengan teman atau mungkin kerabat yang bahkan berjarak ribuan kilometer dengan kita.

2. Memudahkan Transaksi Jual Beli

Manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan
Jika pada jaman dahulu atau yang sekarang sering terjadi di pasar dan toko-toko, banyak orang melakukan transaksi jual beli antara penjual dengan pembeli adalah dengan bertatap muka.

Sekarang, dengan teknologi Komunikasi Dalam Jaringan, semua hal tersebut tidaklah menjadi keharusan lagi, kamu bahkan bisa bertransaksi dengan penjual yang bahkan tinggal diluar negeri hanya dengan bermodalkan sebuah HP dan koneksi Internet. Kegiatan tersebut dinamakan Online Shop.

3. Guna Pengembangan Fungsi dari ATM

Manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan
Pada tahun-tahun sebelumnya, untuk bisa melakukan transaksi uang atau transfer bank, kita diharuskan membawa kartu ATM dan kemudian menuju mesin ATM.

Pada era modern seperti sekarang ini, semua hal tersebut sudah mulai ditinggalkan, karena hampir semua Bank di Dunia memiliki pengembangan itur dalam hal Efektivitas. Yaitu Mobile Banking atau E-Banking, kita bisa melakukan transaksi uang berupa transfer antara bank hanya dari sebuah HP.

4. Memudahkan Prosesi Belajar

Manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan
Seperti yang banyak dikatakan orang, jaman sekarang untuk bisa menguasai suatu hal, tidaklah diperlukan pendidikan sekolah, kamu bahkan bisa belajar hanya dari rumah.

Contohnya saja belajar bahasa inggris, jaman sekarang, kamu bisa mencari materi mengenai bahasa inggris di Google. Bahkan, sudah ada banyak sekali aplikasi yang dibuat khusus untuk kamu yang ingin belajar bahasa inggris dimanapun dan kapanpun.

5. Media Hiburan yang Lebih Banyak Varian

Manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan
Menurut kabar terbaru, hampir 90% masyarakat yang awalnya mengandalkan acara televisi sebagai media hiburan atau informasi, kini sudah bermigrasi ke akses Dalam Jaringan.

Contohnya seperti Google dan Youtube, banyak sekali hiburan yang disediakan disana dengan beragam varian. Entah itu berisi konten prank, podcast, Youtube Gaming dan sebagainya.

Bahkan kamu bisa dengan bebas memilih dan memilah, hiburan seperti apa yang ingin kamu tonton, siapa yang membawakan acaranaya dan banyak lagi lainnya,

Nah, itulah beberapa manfaat dari Komunikasi Dalam Jaringan yang telah Cangkir Info bagikan. Perkembangan teknologi, memang bisa terbilang cepat jika dibanding dengan perkembangan pembangunan, SDM, infrastruktur dll. Terutama komunikasi daring yang memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat positif yang bisa didapat.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar